Followers

Pageviews

Monday, December 24, 2012

Perawatan Warna Merah Ikan Arwana Super Red

Ikan Arwana Super Red
Hobi Ikan Hias - Ikan arwana merupakan jenis ikan yang mahal harga bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah, mengingat menggiurkan untuk dari budidaya ikan arwana super red tersebut maka tidak jarang budidaya ikan arwana kini menjamur dan dari semua jenis ikan arwana, ikan arwana super red  merupakan primadona dari jenis ini. Warnanya yang merah menyela menjadi daya tarik utama, namun mahal dan indahnya ikan ini sebanding akan perawatannya.

Untuk warna merah pada ikan arwana super red, seyogya dapat berubah tergantung pada perawatan dari kita dalam merawatnya. Berikut ini beberapa tips dan trik yang dapat anda lakukan untuk mempertahankan bahkan menambahkan ketegasan akan warna merah pada ikan arwana super red :
  1. Selalu cek kondisi air, mengingat bahwa ikan arwana super red adalah ikan yang sangat sensitif terhadap perubahan suhu air, cara penggantian air bisa 3 hari 1x sebanyak 10-20% dari volume air yang ada di aquarium, atau 7 hari 1x sebanyak 50% tentunya air baru yang akan dimasukkan ke dalam aquarium adalah air tua, bisa dengan diendapkan minimal 12 jam atau dengan diaerasi selama 5 jam.
  2. Perhatikan pakan ikan, untuk makanan pendukung guna memperindah warna merah pada ikan arwana super red adalah udang atau kelabang atau sayuran yang mengandung betakaroten seperti wortel, caranya kalau kita mau ngasih umpan jangkrik atau ulat maka jangkrik atau ulat itu harus kita kasih makan wortel terlebih dahulu baru di cemplungkan ke aro.
  3. Tanning, warna merah pada sisik ikan arwana super red akan muncul pada usia 3-4 tahun, ada juga yang muncul ketika usianya menginjak 8 tahun lebih 1 bulan. Untuk mempercepat supaya ring dan sisik ikan arwana super red yaitu dengan proses tanning, caranya dengan menaruh lampu di depan aquarium dan atas aquarium, untuk di depan aquarium bisa 40 watt yang mengandung minimal 10 ribu calvin, yang di atas 20 watt. Untuk tanning dilakukan pada ikan arwana super red yang sudah berukuran minimal 20cm karena untuk mengurangi stress pada ikan.

2 comments

Anonymous

Waah, keren bgt ya arwana nya. Jd pengen punya nih. Tp repot jg ya cara ngerawatnya :D

Oke Deh !!! March 20, 2014 at 12:24 AM

Ikana arwana superred sering menjadi primadono penghobi ikan arwana,,,karena warna merah sepertinya dipercaya membawa hoki,,,,,

Post a Comment